Breaking News : Desa Bintaran Mencekam, Satu Meninggal Dua Luka Parah Diserang Anjing Gila

DETIKSUMSEL.COM,BANYUASIN-Desa Bintaran jembatan 4 dan Desa Sumber Agung Kecamatan Air Saleh Kabupaten Banyuasin mencekam. Kedua desa ini diserang sekelompok anjing liar yang jumlahnya hampir puluhan ekor.
Akibat serangan anjing liar yang beringas ini, sedikitnya sudah ada tiga warga yang menjadi korban, satu warga meninggal dunia dan dua warga lagi luka parah akibat diserang sekelompok anjing gila yang berkeliaran bebas di daerah eks transmigrasi tersebut.
Informasi yang dihimpun detiksumsel.com,Kamis (12/11/2015) dari berbagai sumber menyebutkan tiga warga yang menjadi korban ini Suripah (65) dan Ridwan (25) warga dusun IV Desa Salek Agung Kecamatan Air Saleh, keduanya mengalami luka gigitan di kepala,perut,kaki dan tangan,saat ini untuk korban Suripah dilarikan ke RS AK Gani karena mengalami luka gigitan yang cukup parah.
Dan satu korban lagi yang belum diketahui identitasnya yang berasal dari Jembatan 4 Desa Bintaran meninggal dunia.
Ali Mustofa warga Dusun IV Desa Salek Agung ketika dihubungi mengatakan, korban Suripah diserang sekelompok anjing ketika hendak pergi ke sawah miliknya. "Kejadiannya Kamis hari ini sekitarĀ  pukul 10.00. Suripah yang hendak ke sawah tiba-tiba diserang sekelompok anjing. Lukanya cukup parah hampir luka di sekujur tubuh,"katanya.
Korban Suripah yang memang sudah usia lanjut sempat dirawat di puskesmas namun karena kondisinya cukup parah maka dilarikan ke RS AK Gani Palembang. "Sedangkan korban Ridwan masih dirawat di Puskesdes, dia mengalami luka gigitan di kaki dan tangan,"katanya.
Warga sendiri terang Ali sangat ketakutan dengan sekolompok anjing gila liar yang ada di desa tersebut. Sehingga mereka takut untuk beraktifitas diluar rumah. "Warga sangat ketakutan, karena anjing liar ini jumlahnya banyak ketika menyerang biasanya secara bergerombol, sehingga membuat korban tidak berdaya,"katanya.
Dengan kondisi ini lanjut Ali, warga sangat berharap instansi terkait Pemkab Banyuasin bisa membasmi keberadaan anjing liar ini. "Kami mohon dengan Bupati untuk menerjunkan tim untuk memburuh anjing liar ini, jangan sampai ada korban lain,"katanya.
Sementara itu, Camat Air Saleh Tamrin ketika di konfirmasi membenarkan ada warganya yang menjadi korban keganasan anjing liar. "Ada tiga warga yang menjadi korban, satu meninggal dan dua warga lagi luka-luka,"katanya.
Dua warga yang luka parah ini terang Tamrin yakni Suripah (65) dan Ridwan (25) warga dusun IV Desa Salek Agung dan saat ini dirawat di RS AK Gani Palembang. "Satu lagi korban meninggal dunia,saya lupa namanya tapi berasal dari warga Desa Bintaran Jembatan 4, meninggalnya kemarin,"katanya.
Persoalan ini terang Tamrin akan segera dilaporkan ke Bupati Banyuasin agar ada penanganan dari instansi terkait. "Kasus ini baru akan saya laporkan ke Bupati dan Dinas terkait,"katanya.
Dirinya juga lanjut Tamrin, telah menghimbau para warga untuk berhati-hati dan meminta kepada para kepala desa untuk melakukan upaya pencegahan agar tidak ada korban berikutnya. (Faz)

Posting Breaking News : Desa Bintaran Mencekam, Satu Meninggal Dua Luka Parah Diserang Anjing Gila ditampilkan lebih awal di Detik sumsel.