Prediksi Benfica vs Borussia Dortmund

Prediksi Benfica vs Borussia Dortmund Liga Champions Eropa 2016-2017 Info Tips Skor Pertandingan

Lisbon, SunduL –   Benfica akan bertemu dan menjamu raksasa bundesliga Borussia Dortmund Laga pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa yang akan digelar pada Rabu dini hari mendatang di tanah Portugal. Ini merupakan pertama kali keduanya bertemu diajang manapun dan jika melihat kondisi tersebut keduanya memiliki komposisi pemain yang cukup berimbang dan diprediksikan laga akan berjalan sangat ketat.

Borussia Dortmund tampil secara mengejutkan di babak fase grup, tercatat tim sukses mencetak 21 gol dan menjadi tim yang paling produktif dari semua tim, bahkan tim juga memaksa Real Madrid untuk duduk diposisi dua klasemen Grup F.

Sementara Benfica sendiri merupakan runner-up grup B dibawah Napoli, tim menjadi yang terburuk dalam hal kebobolan dengan 10 kali kemasukan, catatan yang sama dengan Manchester City dan Real Madrid.

Data dan Fakta Benfica dan Borussia Dortmund:

– Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim diajang manapun.

– Sejarah Benfica di enam musimm secara beruntun selalu sukses melaju kebabak perempat final, terakhir dimusim lalu tim melaju setelah mengandaskan perlawanan wakil Rusia, Zenit St, Petersburg dengan agregat 3-2.

– Terakhir Borussia Dortmund sendiri sukses menjadi juara di Liga Champions Eropa pada tahun 1997 silam, dan dalam sat dekade ini, tim hanya mampu tiga kali melaju kebabak perempat final.

– Tim tuan rumah dipastikan tidak akan diperkuat bek Lisandro Lopez yang mengalami cedera serta Andrija Zivkovic yang mengalami sanksi larangan bermain dan Eduardo Salvio yang diragukan tampil.

– Sementara Dortmund sendiri dipastikan tidak akan diperkuat Sven Bender yang mengalami cedera dan Nuri Sahin, Mario Goetze, Sebastian Rode dan Marcel Schmelzer yang diragukan tampil dilaga nanti.

– Penyerang andala Benfica, Kostas Mitroglou dan dua punggawa Dortmund, Sokratis dan Andreas Samaris merupakan rekan satu timnas Yunani.

– Sementara dua punggawa Benfica, Eliseu dan Rafa Silva merupakan satu tim ditimnas Portugal dengan gelandang Dortmund, Raphael Guerreiro.

Prediksi Benfica vs Borussia Dortmund, starting XI: